Indigo Apprentice Awards 2015

 

Telkom Indonesia tawarkan akselerasi startup hingga 2M lewat Indigo Apprentice Awards 2015

 

 Melihat potensi anak-anak muda yang kreatif dan inovatif di Indonesia, Telkom Indonesia mengadakan wadah apresiasi bagi startup lokal berupa kompetisi bernama Indigo Apprentice Awars 2015. Berawal dari ide hingga berakhir dengan aksi, menimbulkan kebutuhan akan sebuah program akselerasi yang sangat berguna untuk menyokong keberlangsungan berjalannya sebuah bisnis startup. Hal ini yang melandaskan Telkom Indonesia melalui Divisi Digital Business (DDB) mengadakan program akselerasi startup yang disebut DDB Accelerator. Pintu masuknya, adalah melalui Indigo Apprentice Awards 2105. Langkah ini diambil untuk mensupport startup agar dapat menjadi pimpinan baru bisnis digital di masa depan.

Indigo Apprentice Awards 2015 ini resmi dibuka pada Meet Up Startup lokal Vol. 50. Startup sudah bisa mendaftarkan produk mereka dengan kriteria persyaratan tertentu. Adapun kriterianya adalah Startup local atau afiliasi internasional, bergerak di bidang berbasis digital (ICT), sudah memiliki user aktif, sudah memiliki bisnis model. Tidak hanyaitu, startup juga harus masuk ke segmen yang telah dikelompokkan oleh Telkom Indonesia. Segmentasinya sendiri ialah home service, personal service, industrial service, community service dan digital apps.

Proses yang harus dilalui oleh para startup cukup jelas. Persaingan yang sangat kompetitif ini harus menelurkan startup terbaik, sehingga tahapan yang dilakukan juga cukup ketat. Pertama, startup bisa mengunggah karya mereka melalui situs apprentice.ddbaccelerator.com. Disana, startup dapat mengisi form lengkap berupa gambar, deskripsi produk, informasi situs hingga video deskripsi startup mereka. Hal ini berguna sebagai informasi yang ditampilkan untuk selanjutnya dapat dinilai oleh para voters atau pendukung. Setelah itu masuk ke sistem voting, yang dilakukan sebanyak dua kali, yaitu online & offline. Durasi voting ini berlaku mulai 27 Januari – April 2015. Setelahnya, langsung diumumkan pemenang.

Keuntungan yang didapatkan pemenang terbagi dua, yaitu hadiah total Rp 85 juta dan program akselerasi melalui funding senilai hingga 2M. Pemenang pertama berhak mendapatkan Rp 50 juta, kedua Rp 25 juta, dan Rp 10 juta untuk pemenang ketiga. Selain itu pemenang akan menjalankan program akselerasi selama 8 – 12 bulan. Dalam program ini, keuntungan yang didapatkan startup adalah berkesempatan mendapatkan akses keseluruh platform teknis yang dimiliki oleh Telkom group. Kerja sama strategis untuk memasarkan produk yang dikembangkan kepada 150 juta pelanggan Telkom Group di 10 negara. Mentorship atau pendampingan bisnis sejenis business coaching, serta kerja sama strategis dalam bentuk program akselerasi.

Indigo Apprentice Awards 2015 diselenggarakan dalam 2 Batch setiap tahun. Batch I yang dilaksanakan pada semester pertama 2015 saat ini sedang menerima pendaftaran peserta/ startupPunya startup dan ingin mendapatkan program akselerasi pendanaan senilai Rp 2 Miliar? Mungkin startup kamu yang dicari, jadilah pemenang Indigo Apprentice Awards 2015. Daftarkan startup kamu di apprentice.ddbaccelerator.com.

Free to ask : twitter @ddbaccelerator | facebook DDB Accelerator   | #IndigoAA

IAA2015 Flyer  Depan A5

© 2017. Digital Innovation Lounge

Please publish modules in offcanvas position.

Powered by jms multisite for joomla