Visual Studio Launch Party 2017 di Telkom BogorVisual Studio Launch Party 2017

Visual Studio Launch Party 2017 di Telkom Bogor. IT Club pesantren Daarul `Uluum Lido bogor pada hari Kamis, 09 Maret 2017 kemarin mengunjungi DILO Bogor  yang berlokasi di OPMC Telkom  Jl.Pajajaran Bogor dalam rangka Visual Studio Launch Party 2017 yang di laksanakan pada pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 15.30 WIB. Acara ini bermaksud untuk merayakan ulang tahun Visual Studio yang ke 20 tahun dan pembukaan Visual Studio versi terbaru. Acara ini diikuti oleh beberapa peserta dan 13 anggota perwakilan dari IT Club yang di bimbing oleh Ust. Wawan Irawan, S.kom dan Ustadz Hasan Basri.

DSC02059-1

Visual Studio Launch Party ini tidak hanya dilaksanakan di Plasa Telkom Bogor, tetapi dilaksanakan di seluruh dunia.

IMG_5257 

Tepat pukul 14.00 WIB acara dimulai dengan sambutan oleh Bapak Muhammad Ibnu Fadhil. Dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa acara ini dilaksanakan dalam rangka ulang tahun Visual Studio yang ke 20 tahun dan Pembukaan Visual Studio versi terbaru. Sambutan ini di meriahkan juga dengan peniupan lilin dan pemotongan kue.

IMG_0854

Selanjutnya acara diselingi dengan ISHOMA dan dilanjutkan dengan pemaparan materi yang masih diisi oleh Bapak Muhammad Ibnu Fadhil. Dalam pemaparan materi tersebut beliau menjelaskan cara mendownload, mengaplikasikan, dan cara membuat suatu project yang berbentuk software. Dalam pemaparan cara mendownload Visual Studio 2017 beliau menjelaskan bahwa ada 3 cara untuk mendownload Visual Studio 2017, yakni:

  1. Visual Studio 2017 Community
  2. Visual Studio 2017 Professional
  3. Visual Studio 2017 Enterprise

Beliau juga memperlihatkan hasil dari project yang telah dibuat menggunakan Visual Studio 2017 versi community Windows dan Mac Os. Project yang beliau perlihatkan diberi judul “Toko Kelontong”, saat beliau memperlihatkan project tersebut beliau juga menjelaskan cara mengatur, mengedit, dan cara mempublikasikan project tersebut agar project yang sudah di publikasikan tersebut menjadi menarik untuk dilihat dan dikunjungi oleh pengguna internet. Di dalam Visual Studio juga terdapat CSS, HTML, dan lainnya yang berguna untuk membantu mengedit code di Visual Studio.

Setelah pemaparan materi selesai, acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama Bapak Muhammad Ibnu Fadhil dan rekan-rekan kerjanya serta anggota dan pembimbing IT Club yang dilakukan di dalam ruangan presentasi.

Selesai pengambilan foto acara dilanjutkan dengan penutupan dan tidak lupa pula pengisian daftar hadir.

Semoga dari seminar ini kami bisa mendapatkan ilmu dan informasi yang bermanfaat yang dapat kita gunakan untuk kedepannya. Mohon maaf  jika ada kata-kata yang  salah atau kurang berkenan, semoga Allah SWT slalu meridhoi kita semua, amiiin.

Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi link berikut:

https://www.facebook.com/buitenzorgmakersclub/?pnref=story

Visual Studio Launch Party 2017 di Telkom Bogor
© 2017. Digital Innovation Lounge

Please publish modules in offcanvas position.

Powered by jms multisite for joomla