APAC Azure IOT Weekend Indonesia

APAC Azure IoT Weekend – Indonesia, sebuah ajang sharing tentang beberapa teknologi terbaru dari Microsoft yang diselenggarakan serentak di 10 negara di Asia Pasifik. Acara yang berlokasi di Gili-Gili Restaurant ini diadakan pada 29 oktober 2016 lalu, terdiri dari 2 rangkaian acara utama yaitu Seminar dan Workshop. Acara ini diselenggarakan atas kolaborasi Buitenzorg Makers Club, DILo Bogor dan Makestro juga didukung oleh Microsoft Indonesia, Makers.ID, Gravicode, DycodeX.

Acara ini diawali dengan pemutaran Keynote Video dari JanaKiram dari Microsoft, membahas tentang The Building Blocks of Enterprise IoT, Enterprise IoT Landscape, Closer Look at The Key Players, dan Comparing The IoT Enterprise Platform.

Opening Speech dibuka oleh Yugie Nugraha dari Microsoft Indonesia. Yugie menjelaskan tentang beberapa teknologi Microsoft Azure untuk IoT, Analytic, Big Data serta program BizSpark, sebuah program dari Microsoft untuk mendukung akselerasi para startup untuk membangun teknologinya dengan platform Microsoft.

Sesi pertama disampaikan oleh Muhammad Ibnu Fadhil dari Gravicode, Dalam sesi ini Fadhil mendemokan John, The Smart Assistant yang dibangun dengan Cognitive services. John dapat mengontrol, memonitor rumah dan berinteraksi dengan user seperti layaknya Jarvis dalam film Iron Man.
Agus Kurniawan dari Makers.ID memperkenalkan Azure Machine Learning dan Microsoft R untuk menganalisa data dan pemanfaatannya dalam real-world scenario.

Bersama dengan itu, Andri Yadi dari DycodeX, mengisi workshop "Hands-on Azure IoT with ESPectro", sebuah sesi hands-on Azure IoT dengan menggunakan ESPectro dev board rakitan DycodeX.
Rudy Setyo Purnomo dari Erudeye, menjelaskan tentang penggunaan solusi "Open Source" diatas Microsoft Azure.

Sesi terakhir ditutup oleh Andri Yadi, menjelaskan tentang Azure IoT Suite sebagai solusi cepat dalam pengembangan IoT.

© 2017. Digital Innovation Lounge

Please publish modules in offcanvas position.

Powered by jms multisite for joomla